Burung Hyacinth Macaw

jenis burung peliharaan, jenis burung kecil, jenis jenis burung di malaysia, jenis burung sawah dan namanya, jenis burung yang rajin bunyi, jenis burung warna hitam, jenis burung paling digemari, jenis burung jalak, jenis burung jinak tanpa sangkar, burung yang mudah dipelihara dan jinak, burung yang mudah dipelihara dan murah, jenis burung dan namanya, burung yang tidak boleh dipelihara, burung bagus untuk dipelihara, burung kecil pemakan pisang, nama nama burung kecil dan gambarnya, nama nama burung dan gambarnya, nama burung warna hitam, burung bubut, jenis burung yang gampang berkicau, jenis burung yang tidak mudah stres, burung yg gampang gacor, jenis burung yang mudah jinak dengan manusia, burung yg lagi ngetren sekarang, harga burung kacer, Page navigation,

Jenisburungdunia.net – peternak bandung – macaw eceng gondok atau macac eceng gondok latin yang disebut Anodorhynchus hyacinthinus, adalah burung beo yang memiliki ukuran terbesar dibandingkan dengan spesies Makaw lainnya, jenis macaw ini telah tercatat tumbuh hingga ukuran sekitar 1 meter, diukur dari atas Kepala ke ujung ekor. Plot eceng gondok Guacamayo dari benua Amerika, dengan habitat aslinya di Amerika bagian timur, tengah dan selatan, mampu tumbuh dengan berat antara 1,2 dan 1,7 kg. Mantel eceng gondok benar-benar biru, tetapi bulu leher kadang-kadang bisa sedikit abu-abu.

Harga Jual Hyacinth Macaw
Burung parbeng dengan kecerdasan diatas rata-rata kecerdasan yang dimiliki jenis burung lain memanglah memiliki nilai jual tersendiri, apa lagi burung parung bengkok import yang salah satunya adalah jenis Hyacinth Macaw. Burung jenis ini di Indonesia harga satu ekor burung Hyacinth Macaw dewasa dibanderol dengan harga yang tidaklah murah, dengan danan sekitar 350 juta rupiah kita baru bisa membawanya pulang untuk menemani hari-hai kita melepas penat, harga yang fantastis bukan.

Cara Memelihara Hyacinth Macaw Sebagai Hewan Peliharaan
Selain Burung Paruh bengkok (parrot) Scarlet Macaw, Blue and Gold (BnG) , Hyacinth Macaw juga tak kalah populernya dikalangan para pecinta burung paruh bengkok, jenis burung yang jika dilatih dengan teknik / cara melatih Macaw secara benar akan mampu meniru suara manusia serta melakukan trik layaknya yang ada di sikus, karena memang burung Makaw ini memiliki kecerdasan serta mudah dijinakan.

Kandang Ideal Bagi Hyacinth Macaw
Diantara jenis macaw yang ada, Hyacinth Macaw memiliki ukuran yang lebih panjang oleh karenanya jika Anda hendak memeliharanya yang ditempatkan di kandang maka hendaknya ukuran kandang disesuaikan dengan ukuran Hyacinth Macaw. Untuk ukuran minimum kandang yang ideal bagi seekor burung Macaw Hyacinth adalah ukuran 2 meter dan tinggi 2,5 meter. Sangat direkomendasikan Anda memilih kandang yang berupa jeruji.

Baca juga : Burung Manakin Makotah Emas

Selain ditempatkan di kandang, merawat burung Macaw Hyacinth bisa dipelihara dengan tangkringan, dengan catatan kaki kita beri rantai serta bulu sayap dipotong sebagian tentunya agar Hyacinth yang Anda beli dengan harga puluhan juta kabur jauh. Dalam menentukan pilihan jenis tangkring jangan asal-asalan, untuk mencegah Macaw Hyacinth keracunan karena megigit kayu tangkringan, pastikan bahwa tangkringan yang digunakan adalah dari jenis kayu yang tidak bergetah.

Makanan Hyacinth Macaw
Dengan tiap hari memberian jenis pakan yang masih segar serta jenis makanan yang bervariasi, nafsu makan Hyacinth Macaw akan terjaga. Jenis pakan yang bisa kita selang-seling diantaranya buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan serta sayuran. Sejalan dengan makin populernya burung parrot oleh pecinta burung di Indonesia, jenis pellet lokal khusus untuk burung paruh bengkok pun bermunculan yang bisa Anda berikan untuk Makaw kesayangan, Sangat disarankan Anda memilih jenis pelet yang mengandung gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh burung Macaw.

Sebagai catatan tambahan, Burung Macaw dialam bebas mampu memakan/mencerna buah beracun hal ini karena burung Makaw juga memakan nutrisi dalam tanah dalam jumlah banyak guna menetralisir racun.

Related posts