Fakta tentang LoveBird

Fakta tentang LoveBird

Jenisburungdunia.net – Popularitas Lovebird adalah wajar, karena burung ini memiliki banyak pesona. Selain mencicit khas, keindahan warna bulunya juga menjadi daya tarik tersendiri. Namun di balik semua ini, Lovebird juga ternyata menyimpan beberapa data menarik. Jika Friend Wikicau adalah salah satu penggemar Lovebird, maka ada beberapa fakta menarik tentang Lovebird.

Harganya Bervariasi, Dari Ratusan Ribu Hingga Ratusan Juta Rupiah

Sebagai burung yang sedang digemari dikalangan penghobi, maka tidak heran kalau harga Lovebird kian meroket.Burung Lovebird ada yang dibanderol dengan harga ratusan ribu. Biasanya burung dengan kualitas biasa saja. Ada juga yang dibanderol dengan harga jutaan. Biasanya yang memiliki warna langka. Salah satunya adalah Lovebird Violet.

Namun ternyata bukan cuma itu saja yang mempengaruhi harga Lovebird, tapi juga prestasinya. Jika seekor Burung Lovebird memiliki banyak prestasi, yaitu memenangkan banyak perlombaan, maka harganya kian mahal. Ada yang belasan, hingga ratusan juta. Tergantung dari banyaknya prestasi yang didapat burung tersebut.

Tempat / Bentuk Sarang Berbeda-beda Setiap Spesiesnya

Salah satu keunikan Lovebird adalah dari cara mereka membangun sarang. Dari sebuah penelitian, ternyata setiap spesies Lovebird yang berbeda memiliki cara yang berbeda pula dalam membangun sarang. Bukan cuma itu saja, cara mereka membangun sarang juga berbeda loh.

Lovebird Fisher misalnya, spesies ini membawa potongan kulit pohon dengan menggunakan paruh mereka. Yang kemudian diletakkan didalam lubang pohon. Sedangkan Lovebird Muka Salem, memiliki cara yang berbeda. Yaitu dengan menyelipkan kulit pohon dibawah bulunya.

Baca juga : Burung pemakan bangkai Hering

Sama Seperti Merpati, Lovebird Adalah Burung yang Setia Dengan Pasangannya

Sobat Wikicau mungkin sudah tahu bahwa Merpati adalah salah satu burung yang paling setia dengan pasangannya. Hingga mereka sering dijadikan simbol kesetiaan terhadap pasangan. Tapi ternyata bukan cuma Metpati loh yang setia pada pasangannya, Lovebird juga demikian.

Di alam liar, Lovebird akan mulai mencari pasangan pada usia 10 bulan. Karena pada usia tersebutlah ia mulai matang secara seksual. Sekali menemukan pasangan, maka satu sama lain tidak akan mencari pasangan lainnya. Sepasang Lovebird bisa berpasangan sampai mereka mati. Dengan rata-rata usia 15 tahun, bisa terbayang ‘kan bagaimana romantisnya burung ini?

Lovebird Terdiri Dari Banyak Jenis / Spesies

Seperti yang sudah saya tulis diatas bahwa Lovebird tidak hanya terdiri dari 1 jenis saja, melainkan bermaca-macam. Sejauh ini sudah diketahui ada 21 jenis Lovebird berdasarkan warna. Setiap Lovebird dengan warna yang berbeda memiliki harga yang berbeda pula. Semakin langka dan sulit dicetak, maka semakin mahal harganya.

Related posts