Jenis burung Alap-alap australia

Jenis burung Alap-alap australia

Jenis burung Alap-alap australia – Burung ini merupakan burung pemangsa terkecil di Australia, falkon yang ditemukan khususnya hanya di Australia.

Burung ini juga bermigrasi pada musim dingin ke Indonesia dan Selandia Baru. dengan panjang sekitar 30 – 36 cm. Burung ini sangat menyerupai alap-alap kawah, hanya berukuran lebih kecil dan memiliki bulu yang lebih gelap.

Burung ini mendiami hutan terbuka dan dapat melakukan manuver dengan cepat melalui dedaunan saat mengejar burung lain. Mereka juga dapat beradaptasi dan akan mengunjungi taman kota, kebun, dan semak semak.

Mereka akan berburu burung kecil, hingga hampir seukuran mereka sendiri, dan sering terlihat saat senja berburu kelelawar dan serangga besar.

Saat berkembang biak, mereka mengambil alih sarang burung lain. Burung betina akan mengerami telur sementara burung jantan berburu.

Jenis alap-alap ini memiliki panjang tubuh sekitar 30 sampai 35 cm. Berat tubuh jantan sekitar 132–280 g dan betina sekitar 190 sampai 420 g dengan rentang sayap sekitar 66 sampai 87 cm.

Bagian atas abu-abu tua, kepala lebih gelap, bercak kumis runcing, tenggorokan keputih-putihan, setengah bagian kerah pucat melebar hingga sisi tengkuk, bagian bawah merah karat bungalan, bercoret tipis lebih gelap, penutup ekor bawah pucat, ekor berpalang, lingkar mata biru pucat. Remaja: mirip dewasa tetapi lebih coklat dan merah karat.

Related posts