Jenis Burung Cucak Hijau

Jenis Burung Cucak Hijau

Jenisburungdunia.net – Burung ini dijuluki Green Mini Cucak atau sering disebut Mini Ijo Cucak. Kesamaan dari Mini Green Cucak dengan Big Green Cucak atau Big Leaves Cica atau Greater Green Leafbird adalah salah satu dari mereka dalam warna.

Perbedaan utama terletak pada ukuran dan panjang tubuh. Big Green Cucak memiliki panjang lebih dari 20 sentimeter, sedangkan Mini Green Cucak di bawah 18 sentimeter.

Mini Green Cucak adalah spesies Small Cica Leaf atau Lesser Green Leafbird. Meski masih banyak yang menganggap Cucak jenis ini, termasuk ras Cak Leaves atau Blue Wings.

Jika dibandingkan dengan Cabang Cucak, ada perbedaan yang bisa dilihat dengan mata telanjang. Pada warna bulu Cucak Ranting ada warna hijau kekuningan di tubuhnya dan di sayap dan ekor ada warna biru.

Sedangkan untuk suaranya, ada banyak Mini Green Cucak yang mengklaim lebih bervariasi daripada Branch Cucak. Burung ini pintar meniru suara burung lain, sehingga menghasilkan beragam tweet.

Habitat burung ini meluas ke Sumatera dan Kalimantan. Meski masih belum populer di kalangan pecinta pekicau, Mini Green Cucak sering menjadi pilihan alternatif bagi hewan peliharaan karena harganya yang relatif lebih terjangkau.

Kemenangan mental

Joko Dwi Andono adalah satu dari sekian banyak orang yang memelihara Mini Green Cucak. Pria yang berprofesi sebagai pengarang untuk orang lain dan penulis skenario memilih Mini Green Cucak karena alasan yang mudah dinyanyikan dan baik secara mental.

Baca juga : Jenis Burung Murai Batu

“Burung ini didomestikasi lebih cepat, ini adalah mental yang baik, dipelihara jika ditempatkan dengan Big Green Cucak, digunakan untuk mengoceh, lebih baik untuk melatihnya, lebih baik untuk melatihnya, misalnya, kita memancing dengan air keran. Air, “kata Dwi, bertemu dengan wartawan Tribun Jogja di Pasar Burung Pasty, baru-baru ini.

Di pasaran, pergi ke Mini Cucak Hijau dijual sekitar Rp150 ribu. Meski akan terdengar, harganya sekitar Rp250 ribu ke atas. Dimungkinkan untuk membedakan burung jantan dan betina yang mengamati warna hitam yang menutupi sebagian wajah; jika tidak ada warna hitam, kemungkinan besar wanita dan sebaliknya.

Hanya Mini Green Cucak jantan yang memiliki warna kuning di dagu hingga leher. Sedangkan burung muda, baik jantan maupun betina, dan betina dewasa tidak memiliki warna kuning pada dagu hingga leher.

Related posts