Kisah Pemilik Yang Meninggal Karena Burung Kasuari

Kisah Pemilik Yang Meninggal Karena Burung Kasuari

Jenisburungdunia.net – Kasuari, burung langka seperti emu, menyerang dan membunuh orang-orang Florida. Menurut pihak berwenang Florida. “Seekor kasuari, seekor burung raksasa dengan cakar panjang di setiap kakinya, membunuh pemiliknya yang jatuh di halaman belakang Gainesville, Florida.

Pemilik burung itu, Marvin Hajos – yang berusia 75 tahun, menurut afiliasi CNN WCJB – melakukan panggilan awal ke 911 Jumat sekitar pukul 10.00 pagi waktu ET.

“Panggilan kedua datang dari orang lain di tempat kejadian yang melaporkan keadaan darurat medis melibatkan seekor burung besar,” kata Letnan Joshua Crews dari Kantor Sheriff Kabupaten Alachua.

Hajos dipindahkan ke rumah sakit terdekat, di sana dia dinyatakan meninggal, kata letnan itu. Sementara kasuari tetap di properti Hajos karena pihak berwenang melakukan penyelidikan atas serangan itu.

“Pemiliknya adalah peternak burung langka asli Australia dan Papua,” kata Wakil Kepala Distrik Alachua, Jeff Taylor.

Pihak berwenang mengatakan kematian Hazos adalah sebuah bentuk kecelakaan akibat burung kasuari.

“Tampaknya pria itu jatuh, dan kasuari menyerangnya setelah jatuh,” kata Taylor.

Baca juga : Kasuari Ternyata Burung Berbahaya

Burung Paling Berbahaya di Dunia
Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Liar Florida menganggap kasuari sebagai satwa liar Kelas II, yang berarti mereka membahayakan manusia. Sehingga pemiliknya harus menggunakan kandang tertentu sesuai persyaratan. Pemilik juga harus memiliki “pengalaman substansial” dengan hewan, kata komisi itu. Kasuari masuk dalam kategori hewan kelas II adalah yang sama dengan buaya, musang madu dan macan tutul, bersanding dengan binatang kelas I mencakup predator seperti singa, harimau dan beruang. Menurut Kebun Binatang San Diego, kasuari adalah burung besar yang tidak bisa terbang yang paling dekat hubungannya dengan emu.

“Ia dapat berlari hingga kecepatan 31 mil per jam melalui semak-semak yang lebat, melompat hampir 7 kaki ke udara dan merupakan perenang yang terampil, sehingga dapat dengan tangkas menangkis ancaman,” kata juru bicara kebun binatang.

Mereka dapat tumbuh lebih dari 5 kaki dan betinanya memiliki berat lebih dari 160 pon, imbuh pihak kebun binatang.

“Kasuari dianggap sebagai burung paling berbahaya di dunia!” kata kebun binatang. “Setiap kakinya yang berjari 3 memiliki cakar seperti belati yang panjangnya mencapai 4 inci (10 sentimeter)! Kasuari dapat melukai setiap predator atau ancaman potensial dengan satu tendangan cepat.”

Related posts