Macam Macam Burung Mahal Peliharaan

Macam Macam Burung Mahal Peliharaan

jenisburungdunia.net Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Macam Macam Burung Mahal Peliharaan. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Macam Macam Burung Mahal Peliharaan

1. Kenari Yorkshire
Sebenarnya, kenari yorkshire bukanlah jenis kenari yang lahir secara alami atau murni dari salah satu wilayah di utara Inggris. Namun, kenari yorkshire merupakan hasil dari persilangan kenari lancashire dan kenari belgia.Ketika dijual, harganya bisa mencapai 8 hingga 15 juta rupiah per satu ekornya. Namun, hal itu tidak menyurutkan keinginan pecinta kicauan untuk mengoleksi burung kecil berwarna cerah mencolok ini.Hal ini disebabkan karena adanya beberapa keistimewaan kenari yorkshire yang membuatnya selalu diminati pehobi kicauan. Beberapa di antaranya adalah tubuhnya yang besar dan berbentuk seperti wortel terbalik dengan perpaduan warna dari kuning, oranye, putih, merah kecokelatan, hingga cokelat terang.Sayangnya, jenis kenari yorkshire impor terhitung lumayan sulit untuk ditangkarkan karena gampang mati. Namun, kalau kamu berhasil menangkarkannya, kamu bisa meraup kesuksesan besar dari keberhasilanmu itu!

2. Cucak Rowo
Sejak zaman dahulu hingga sekarang, cucak rowo bisa dibilang merupakan salah satu jenis burung yang tidak pernah redup ketenarannya. Secara fisik, cucak rowo tidak memiliki penampilan yang menarik, namun dari segi kicauannya cucak rowo memiliki suara khas yang keras dan jernih seolah-olah menggema.Maka sangat wajar jika banyak sekali pecinta kicauan yang mengidamkan cucak rowo karena selain unik, harga jualnya juga jutaan rupiah. Tak jarang ada beberapa orang yang sampai download macam macam suara burung demi mendengarkan kicauan indahnya.Yang membuat cucak rowo memiliki harga jual yang mahal adalah karena penangkarannya yang terhitung tidak mudah. Cucak rowo harus benar benar mendapatkan perlakuan dan perawatan secara eksklusif agar tidak gampang stres.

Baca Juga : Macam Macam Burung Peliharaan Yang Mudah Jinak

3.Burung Murai Batu
Hewan yang disebut juga kurica hutan ini merupakan macam burung peliharaan yang tersebar di Pulau Sumatra. Ia menjadi primadona di dunia hobi kicau karena memiliki karakter suara yang merdu, menggema dan mengesankan. Bahkan, karena kelebihannya itu ia sempat mendapatkan penghargaan terbaik pada tahun 1947 dari Jean Delacour, seorang ahli ornitologi Amerika.Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pemilik murai batu ini. Karena untuk sekarang, murai batu memiliki harga yang terus naik. Bahkan, untuk yang sudah berumur dan sudah sering mengikuti lomba, harganya bisa mencapai 10 juta rupiah.Gayanya yang ngotot dengan suara merdu dan lantang adalah modal utama murai batu. Ia juga termasuk dalam burung pintar karena mampu menirukan suara kicau lain yang ada di dekatnya.

4.Lovebird Parblue
Pesona burung kecil dengan suara keras yang satu ini hingga kini masih tetap eksis di kalangan pecinta kicauan. Semua itu terjadi karena harga jual dari lovebird ini selalu stabil. Bahkan, beberapa di antara jenisnya kini dipatok dengan harga yang cukup fantastis per ekornya.Salah satu jenis lovebird yang memiliki harga jual yang cukup tinggi adalah lovebird parblue. Salah satu dari macam macam burung peliharaan mahal ini harganya berkisar dari 3 hingga 5 juta rupiah per ekor.

Related posts