Macam Macam Burung Peliharaan Yang Mudah Jinak

Macam Macam Burung Peliharaan Yang Mudah Jinak

jenisburungdunia.net. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Macam Macam Burung Peliharaan Yang Mudah Jinak. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Macam Macam Burung Peliharaan Yang Mudah Jinak

1. Lovebird
Unggas yang juga bisa disebut burung cinta ini memiliki bulu warna warni yang keindahannya pasti sangat disukai anak anak. Selain itu, ada banyak jenis lovebird yang bisa dioptimalkan kemampuannya untuk mengikuti lomba suara burung kicau atau kontes kecantikan.Sebagaimana namanya, hewan yang satu ini selalu hidup berdampingan dengan pasangannya dan bisa berkicau sepanjang waktu. Lovebird juga memiliki bentuk yang sangat cantik dan warnanya enak dilihat.Bahkan, jika kamu bisa pintar mengembangbiakannya, kamu bisa mendapatkan warna warna baru dan langka. Semakin langka warna lovebird, maka harga jualnya semakin tinggi.

2. Kenari
Macam macam burung peliharaan yang berikutnya ini termasuk pintar menirukan suara burung lainnya. Ukuran tubuhnya yang kecil sehingga tidak terlalu berbahaya untuk anak anak dan keluarga menjadikannya cocok sekali dijadikan peliharaan di rumah.Untuk perawatannya sendiri juga tidak memerlukan cara cara yang rumit dan merepotkan. Cukup memberikan pakan harian, minum, dijemur, dan bersihkan sangkarnya, sudah cukup untuk membuat kenari bahagia.Terlebih, suara kenari itu sangat merdu sehingga keluarga dan anak anak di rumah pasti senang memeliharanya. Ditambah lagi jenisnya ada banyak dan berwarna warni yang mencolok dan menarik perhatian.

3. Parkit
Hewan yang satu ini tidak terlalu jauh berbeda dari lovebird, terutama ukuran tubuh dan warna cerahnya yang mirip sekali. Secara fisik, yang membedakan keduanya hanyalah corak bulunya. Tidak seperti lovebird, parkit memiliki garis-garis hitam di sekitar kepala dan punggungnya.Perbedaan lainnya yang cukup mencolok terletak pada suara kicauannya. Suara parkit terdengar khas seperti crecetan sedangkan lovebird terkenal dengan suara kekek panjangnya.Meskipun begitu, kalau parkit sudah jinak, ia bisa juga dilatih dan diajak bermain di luar sangkar. Tentu saja hal ini akan membuat anak-anak semakin senang memeliharanya.

Baca Juga : Macam Macam Burung Peliharaan Yang Cerdas

4. Cockatiel
Kamu mungkin lebih mengenali hewan peliharaan yang satu ini dengan nama falk, palek, parkit australia, werio, atau bahkan kakatua mini. Nama manapun yang kamu kenal, cockatiel cocok sekali sebagai hewan peliharaan karena kejinakannya yang sudah tidak perlu diragukan lagi.Cockatiel termasuk dalam jenis unggas yang mudah jinak dengan manusia. Jika dilatih dengan benar, ia bisa melakukan trik-trik yang menarik. Bahkan, Cockatiel bisa dengan mudah dilatih untuk melakukan berbagai atraksi ketangkasan layaknya hewan di tempat sirkus.Tak hanya tingkahnya yang pintar, kemampuannya dalam meniru suara manusia dan burung lainnya juga terhitung luar biasa. Ia juga bisa menirukan suara komputer yang baru menyala, suara microwave, atau bahkan suara bel.

5. Pacific Parrotlet
Macam macam burung peliharaan yang akan dibahas selanjutnya adalah pacific parrotlet. Jenis ini merupakan burung paruh bengkok yang pintar, kepo atau penuh ingin tahu. Terkadang, ia bahkan terhitung cukup agresif mengejar sesuatu yang mereka anggap menarik.Meskipun begitu, pacific parrotlet juga mudah dilatih dan sangat jinak dengan manusia. Bahkan, ia bisa diajak bermain dengan anak anak sekalipun.Sayangnya, pacific parrotlet agak kurang digemari di Indonesia. Alasannya adalah karena warna bulunya yang kurang menarik jika dibandingkan dengan lovebird, juga harganya terhitung jauh lebih mahal.

Related posts